Camat Cibiru Keluarkan Surat Edaran untuk Imbau Warga Tetap Tenang

- 15 Maret 2020, 19:31 WIB
LAHAN Lapangan Urug Cipadung, Jalan AH Nasution, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, yang pada tahun 2017 diwacanakan akan ditata untuk menjadi Alun-alun Bandung Timur.*
LAHAN Lapangan Urug Cipadung, Jalan AH Nasution, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, yang pada tahun 2017 diwacanakan akan ditata untuk menjadi Alun-alun Bandung Timur.* /RETNO HERIYANTO/

BANDUNG, (PRFM) – Camat Cibiru, Didin Dikayuana mengeluarkan edaran terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona di kecamatan Cibiru Kota Bandung. Surat tersebut dikeluarkan mengingat terdapat aktivitas yang banyak di Cibiru seperti kampus dan pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Pria yang akrab disapa Dika ini mengatakan, surat edaran tersebut dikeluarkan setelah beberapa jam sebelumnya dikabarkan ada pemantauan orang yang terpapar virus corona. Nyatana, setelah Dika melakukan konfirmasi kepada Puskesmas, orang yang diduga tersebut hanya mengalami batuk pilek.

“Karena beberapa jam sebelum surat edaran tersebut terdapat seseorang warga kecamatan Cibiru, mahasiswa yang terkena virus. Saya cek ke kepala Puskesmas ternyata ada mahasiswa yang berobat ke puskesmas dengan keluhan batuk pilek. Sesuai prosedur ibu kepala puskesmas memantau mahasiswa itu sedemikian rupa. Kata memantau itu yang membuat mahasiswa itu mungkin berbicara dengan teman teman di saya dipantau akhirnya viral,” paparnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: SMA Swasta Ikuti Surat Edaran Gubenur Soal Belajar Di Rumah Dua Pekan

Dika menegaskan bahwa setiap RW memiliki petugas puskesmas khusus yang bertanggung jawab untuk memantau kondisi masyarakat. Sehingga perkembangan kesehatan masyarakat dapat terpantau secara terus menerus.

“Itu yang kita antisipasi bahwa tidak terjadi apa apa di tiap RW ada petugas puskesmas yang bertanggung jawab dan memantau,” paparnya.

Di samping itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik pada saat ini. Sebagai langkah antisipasi, warga dapat mencuci tangannya dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan di setiap kantor.

Baca Juga: Mulai Esok, Unisba Batasi Kegiatan Akademik dan Non Akademik untuk Antisipasi Virus Corona

“Saya mengimbau masyarakat untuk tenang dan bijak tapi juga tidak menganggap enteng tapi juga tidak panik. Hal-hal yang perlu disiapkan seperti kita mencuci tangan dengan sabun. Kemudian di setiap kantor saya imbau untuk ada hand sanitizer untuk mengantisipasi penyebara,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x