Fasilitasi Pengunjuk Rasa, Kapolda Metro Jaya Berencana Bangun Taman Demonstrasi

- 31 Desember 2021, 15:57 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol Mohammad Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol Mohammad Fadil Imran /Instagram/@divisihumaspolri/

PRFMNEWS - Guna mengurangi aksi demo atau unjuk rasa di jalanan dan memfasilitasi para pengunjuk rasa atau pendemo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana akan membangun Taman Demonstrasi di Jakarta pada 2022.

Seperti dilansir prfmnews.id dari situs PMJ News pada 31 Desember 2021, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sudah memilih sejumlah lokasi untuk dijadikan Taman Demokrasi itu.

Meski belum membocorkan lokasi-lokasi pilihan tersebut, Fadil berharap dengan adanya Taman Demokrasi, kondisi aman dan nyaman untuk warga DKI Jakarta dapat terwujud lebih maksimal.

Baca Juga: Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya, Cocok Dijadikan Status di Media Sosial

"Ada beberapa titik yang disepakati, mereka yang mau unjuk rasa ya silakan di sana. Di masa pandemi ini, semoga tercipta Jakarta yang damai, adem, serta bisa saling menghargai kebebasan berpendapat," jelasnya.

Begitupun keamanan dan ketertiban para pengunjuk rasa selama berdemonstrasi juga bisa lebih terjamin dan terkontrol jika berlangsung di Taman Demonstrasi.

"Ini semua untuk meningkatkan indeks demokrasi di ibu kota. Jadi, mereka yang ingin melakukan unjuk rasa perlu mendapatkan tempat dan ruang. Kami akan FGD dan siapkan ruang," kata Fadil.

Baca Juga: Polres Cimahi Musnahkan Barang Bukti Narkoba yang Berhasil Diamankan di Periode Juli - Desember

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga mengungkap ada sebanyak 1.261 aksi demonstrasi yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sepanjang 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x