Tempat Ini Diizinkan Gelar Nobar Piala AFF 2020

- 27 Desember 2021, 21:27 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021)
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021) /ANTARA FOTO/HUMAS PSSI


PRFMNEWS - Polisi memberikan izin menggelar nonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand.

Tempat yang diizinkan untuk mengadakan nobar adalah kafe di Jakarta. Polda Metro Jaya telah memberikan izin asalkan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Nobar kan ada aturannya, misalnya di kafe ya harus sesuai dengan ketentuan. Pertama, kapasitasnya harus 50 persen dari jumlah maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin 27 Desember 2021 dikutip dari PMJNews.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF 2020 Indonesia Bertemu Thailand di Dua Pertandingan yang Digelar di Singapura

Aturan lain yang harus dipatuhi adalah pemilik kafe juga harus menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Hal ini diperlukan agar tiap pengunjung yang hadir dapat dipastikan dalam kondisi sehat dan telah menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan 99 Beri Apresiasi dan Hadiah Rp500 Juta loh

Jika pemilik kafe tidak mengikuti ketentuan dalam penyelenggaraan nobar Final AFF Suzuki Cup 2021 antara Indonesia dan Thailand, Zulpan menyebut pihaknya akan memberikan sanksi lebih lanjut.

"Kalau lebih dari kapasitas 50 persen, akan disanksi, bisa ditutup nanti itu izin usahanya atau kena sanksi sesuai peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Baca Juga: Euforia Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 'Final, We are Ready!'

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x