Sempat Dievakuasi Relawan Usai Erupsi Semeru, Sapi Patah Tulang Kaki Ini Dijemput Pemiliknya

- 12 Desember 2021, 15:53 WIB
Sang pemilik jemput sapi miliknya yang patah kaki pasca erupsi Gunung Semeru
Sang pemilik jemput sapi miliknya yang patah kaki pasca erupsi Gunung Semeru /TikTok @sabunnuamoorea1

PRFMNEWS - Sempat dievakuasi oleh tim relawan, seekor sapi yang alami patah tulang kaki akibat erupsi dahsyat Gunung Semeru akhirnya dijemput oleh pemiliknya.

Video sapi ternak yang patah tulang kaki dijemput oleh pemiliknya ini viral di media sosial yang diunggah oleh akun TikTok @sabunnuamoorea1, pada Jumat 10 Desember 2021.

“sapinya mengalami patah kaki dan sudah dijemput pemiliknya,” tulis keterangan dalam video.

Diketahui salah satu tim relawan yang berhasil selamatkan sejumlah hewan ternak termasuk sapi milik warga terdampak erupsi Semeru itu berasal dari Animal Hope Shelter milik Christian Joshuapale.

Baca Juga: Stop Melakukan Kebiasaan 'Kretek-kretek' Sekarang Juga, Efeknya Terasa di Kemudian Hari

“Makasih Kak Christian Joshuapale, Animal Hope Shelter dan tim. Makasih semua mas-mas yang baik hati, Tuhan melindungi kalian,” tulis seorang netizen @ayyu_maharani5386 di kolom balasan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan tim relawan tersebut.

Dalam unggahan video tersebut, tampak seekor sapi berbulu cokelat yang terbaring di dalam sebuah mobil ranger hijau milik tim relawan berusaha dipindahkan ke sebuah truk bertutup terpal.

Terlihat sejumlah relawan dan warga pemilik sapi itu tengah bersiap mengangkat tubuh sapi tersebut untuk dipindahkan dari mobil relawan ke truk.

Aksi pemindahan dan penjemputan seekor sapi yang alami patah tulang kaki itu dibanjiri komentar netizen bernada pujian kepada tim relawan termasuk ucapan terima kasih dan doa pada mereka.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x