Aksi Relawan Evakuasi Kucing Terkubur Abu Vulkanik Semeru Dalam Tungku Kayu Ini Bikin Netizen Nangis

- 12 Desember 2021, 15:35 WIB
Tangkap Layar video aksi relawan selamatkan kucing dari erupsi Gunung Semeru
Tangkap Layar video aksi relawan selamatkan kucing dari erupsi Gunung Semeru /TikTok @sabunnuamoorea1

PRFMNEWS - Aksi heroik sejumlah relawan mengevakuasi seekor kucing yang terkubur abu vulkanik dari erupsi Gunung Semeru ini bikin sejumlah netizen menangis.

Relawan tersebut tampak mengevakuasi seekor kucing yang masih hidup terjebak di timbunan abu vulkanik. Kucing itu ditemukan selamat tepat di dalam lubang tungku kayu di area dapur salah satu rumah warga terdampak erupsi Semeru.

Video detik-detik aksi relawan evakuasi kucing terjebak timbunan abu vulkanik di dalam tungku kayu itu diunggah oleh akun TikTok @sabunnuamoorea1, pada Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: Rahasia Melipatkan Rezeki dari Allah SWT Menurut Habib Husein Ja’far: Ada Satu Amalan Paling Ampuh

@sabunnuamoorea1 Balas @syskaalek Alhmdulillah trmksih TIM #fypage #lumajangberduka #petlovers #catloversindonesia #catlovers #animalhopeshelter ♬ Reason 가을동화 OST - Various Artists

 

“Alhamdulillah 1 lagi anabul (anak berbulu/kucing) terselamatkan,” tulis keterangan video.

Dalam video itu, awalnya tampak seorang relawan pria mengambil satu bilah kayu bakar dan berusaha mencongkel wadah rotan yang menutup lubang tungku. Diduga relawan itu sempat mendengar suara kucing tersebut sebelumnya.

Saat sang relawan mencoba mengeruk timbunan abu vulkanik yang mengubur kucing itu, muncul seorang relawan pria lain ikut membantu mengangkat mainan sepintas mirip mobil-mobilan yang ikut menutupi area tungku kompor kayu tersebut.

Usai berhasil diselamatkan, kucing yang tampak sangat lemas diduga alami dehidrasi parah itu langsung dibopong dan diusap-usap oleh sang relawan. Hingga akhirnya, kucing itu dibawa keluar area dapur tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x