Hati-hati Begini Modus Pencuri Berkedok Petugas PLN, Perhiasan Rp1 Miliar Raib

- 11 Desember 2021, 14:41 WIB
Ilustrasi pencuri
Ilustrasi pencuri /PRFM


PRFMNEWS - Modus operandi kejahatan berkedok petugas PLN berhasil diungkap kepolisian.

Total lima pelaku yang berpura-pura sebagai petugas PLN dan petugas Dinas Pertamanan ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Merto Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan para pelaku berhasil merampok perhiasan korban yang disimpan dalam brankas dengan nilai mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga: Terjadi Lagi! Aksi Penipuan Modus Kurang Uang Kembalian di Pajajaran Bandung Bikin Netizen Geram

"Ada lima pelaku pencurian dengan pemberatan, kaptennya itu berinisial WN. Sisanya HS, BG, AR, dan AA. Modusnya mereka mengaku sebagai petugas Dinas Pertamanan dan petugas PLN," ujar Azis dalam keterangannya dikutip dari PMJNews, Jumat 10 Desember 2021.

Bagaimana modusnya?

Ia menjelaskan, saat menjalankan aksinya para pelaku telah berbagi peran. WN selaku kapten mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai petugas PLN.

Baca Juga: Hati-hati, Begini Modus Pencurian Motor dengan Kedok Cari Alamat Rumah

Sementara tersangka WN menyampaikan bahwa ada masalah kelistrikan dirumah tersebut. Pelaku meminta penghuni keluar rumah dengan alasan ingin memperbaikinya.

"Di situ kawanan pelaku lainnya beraksi di rumah yang sudah kosong itu. Mereka ambil harta benda, properti berharga, termasuk brangkas. Begitu selesai, kawanan itu beritahu pelaku yang ada di luar rumah, lalu pergi," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x