Pakai Modus COD dan Mengaku Anggota Polisi, Pria ini Tipu Penjual HP di Kabupaten Bandung

- 1 November 2021, 11:44 WIB
EF yang mengaku sebagai anggota polisi demi bisa kelabui korbannya saat berpura-pura COD.
EF yang mengaku sebagai anggota polisi demi bisa kelabui korbannya saat berpura-pura COD. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Jajaran Satreskrim Polresta Bandung berhasil mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus pura-pura COD dan berpura-pura menjadi anggota Polresta Bandung.

Wakasatreskrim Polresta Bandung Iptu Joko mengatakan, pelaku berinisial EF ini menggunakan modus COD untuk mengajak korbannya untuk bertemu di depan Mako Polresta Bandung pada 19 Oktober lalu agar korban yakin jika pelaku ini adalah seorang anggota Polisi.

"Awalnya dia memesan barang dua handphone seharga Rp30 juta dan mengajak transaksi (COD) di depan Mako Polresta Bandung," kata Joko saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Puji Film Dokumenter 'The Mentors'

Setelah bertemu dengan korban, pelaku berpura-pura mengecek HP dengan masuk ke Polresta Bandung dengan alasan ingin cek HP dengan meng-charge HP di dalam.

Namun setelah beberapa saat ditunggu, pelaku ternyata tak kunjung kembali dan membuat korban curiga.

"Kemudian dilihat dari rekaman CCTV dengan ciri-ciri pelaku memakai tas ransel dan turun dari mobil, kemudian sepatu merah, dan kita kembangkan dan kita tangkap pelaku tanggal 24 Oktober di Cikarang Barat," paparnya.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November 2021 di Hampir Seluruh Wilayah Indonesia

Joko menyebutkan, pelaku ini ternyata kerap melakukan aksi seperti ini di depan beberapa markas Polisi mulai dari Bandung, Bogor, Jakarta, Bekasi hingga Surabaya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x