Bukan Hilang, Ternyata Satu Patung Maung di Jalan Citarum Bandung Sedang Diperbaiki DPKP3

- 1 November 2021, 08:44 WIB
Kondisi tugu Maung di Jalan Citarum, Kota Bandung yang kehilangan 1 patung maungnya hari ini Senin, 1 November 2021.
Kondisi tugu Maung di Jalan Citarum, Kota Bandung yang kehilangan 1 patung maungnya hari ini Senin, 1 November 2021. /Twitter Iman Sinarjadi

PRFMNEWS - Salah seorang netizen melaporkan jika sebuah patung maung di Tugu yang ada di Jalan Citarum, Kota Bandung hilang pada hari ini Senin, 1 November 2021.

Dalam foto yang diunggahnya itu terlihat hanya ada 3 patung maung di tugu itu padahal harusnya ada 4 tugu maung yang berdiri di empat sisi.

Setelah dikonfirmasi, Kepala Seksi Elemen Estetika Kota Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Juhatin mengatakan, patung maung yang ada di jalan Citarum itu bukanlah hilang.

Baca Juga: Waduh! Patung Maung di Jalan Citarum Bandung Hilang 1

Dia menerangkan, patung maung di Jalan Citarum itu kini sedang dalam tahap perbaikan.

Perbaikan itu dilakukan karena salah satu penyangga atau dudukan patung maung tersebut patah sehingga membuat patung maung tidak bisa berdiri tegak.

"Patung Maung di tugu Depan Masjid Istiqomah lagi diperbaiki soalnya kakinya patah sehingga tidak bisa tegak, jadi bukan hilang," kata Juhatin saat dikonfirmasi hari ini Senin, 1 November 2021.

Baca Juga: The Minios Gagal Raih Gelar Juara, Ini Daftar Juara French Open 2021

Dengan adanya konfirmasi ini sehingga dipastikan Patung Maung itu tidak hilang, melainkan sedang diperbaiki agar bisa berdiri tegak di tugu tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x