Cuma Beraksi 2 Menit, Ini Modus Pencurian di Toko Mainan Ruko Matahari Baleendah

- 1 November 2021, 15:52 WIB
Terduga pelaku pencuri HP di toko mainan, Baleendah, Kabupaten Bandung.
Terduga pelaku pencuri HP di toko mainan, Baleendah, Kabupaten Bandung. //Rekaman CCTV toko


PRFMNEWS - Salah satu toko mainan di Ruko Matahari Square, Baleendah, Kabupaten Bandung mengalami kejadian pencurian oleh sekelompok orang.

Aksi pencurian terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.24 WIB pada Sabtu 30 Oktober 2021. Ada 5 orang pelaku yang beraksi dan berhasil mencuri satu handphone milik kasir toko mainan itu.

Pemilik toko mainan MB Toys, Paramita menceritakan modus operandi yang dilancarkan para pelaku tersebut dari hasil pengakuan pegawai toko dan rekaman CCTV, berikut kronologisnya.

Baca Juga: Pakai Modus COD dan Mengaku Anggota Polisi, Pria ini Tipu Penjual HP di Kabupaten Bandung

Sekitar pukul 10.24 WIB masuk dua orang yakni perempuan memakai helm dan laki-laki memakai masker. Mereka berdua masuk dan menanyakan mainan kepada pegawai toko.

Di luar toko, terlihat ada satu orang laki-laki lagi yang berpura-pura melihat mainan rumah barbie.

Ketika pegawai toko sedang melayani dua pelaku yang datang pertama, kemudian masuk lagi dua orang baru, keduanya laki-laki memakai helm dan topi.

Baca Juga: Curi HP di Padalarang dengan Modus Pura-pura Pinjam Korek Api, Dua Pelaku Pencurian Terancam 12 Tahun Penjara

Kedua laki-laki itu juga memanggil pegawai toko untuk menanyakan mainan sehingga membuat pegawai toko sibuk dan perhatiannya teralihkan.

Di saat lengah, satu orang yang sejak tadi berpura-pura melihat mainan rumah barbie, tiba-tiba masuk dan berjalan ke arah kasir.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x