Waspada Modus Penipuan Berkedok Korban Dituduh Melukai Saudara Pelaku Seperti yang Terjadi di Cimahi

- 23 Oktober 2021, 23:19 WIB
Ilustrasi penipuan.
Ilustrasi penipuan. /Pixabay/Sammy-Williams/

PRFMNEWS - Penipuan dengan modus korban dituduh melukai saudara pelaku kembali terjadi di Kota Cimahi, Jawa Barat. Peristiwa kejahatan itu disampaikan oleh pemilik akun @infobandungraya dalam video yang diunggah pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Pemilik akun mengaku mendapat laporan mengenai aksi kriminalitas yang dilakukan oleh dua orang pria terhadap dua orang remaja sekolah berinisial AL dan IM masing-masing berusia 16 tahun di Jalan Raden Ganda, pada Jumat 22 Agustus 2021 siang selepas korban pulang sekolah.

Dijelaskan dalam keterangan unggahan video tersebut bahwa RR (kakak korban) menceritakan saat itu adiknya, AL, yang sedang jalan kaki menuju rumah bersama temannya, IM, dicegat oleh dua orang pria (pelaku) tak dikenal yang naik sepeda motor.

Baca Juga: Waduh! Driver Ojol Kehilangan Penumpang di Tengah Kuburan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bandung Raya (@infobandungraya)

 

Salah satu dari pria bermotor itu menuduh AL telah memukul adiknya. Merasa tidak melakukannya, korban langsung menyanggah tuduhan tersebut, namun pelaku terus memaksa AL agar ikut naik motornya yang diduga untuk membuktikan tuduhan tersebut, hingga korban pun menurutinya.

Sebelum berangkat, korban AL yang sudah terperdaya, disuruh menitipkan handphone ke IM temannya. Pelaku pun pergi bersama AL naik motor ke daerah Cimahi, sedangkan rekan pelaku menunggu bersama teman korban, IM di gang lokasi kejadian awal.

Tidak lama kemudian, korban AL diturunkan di daerah Jalan Pesantren, Cimahi. Entah apa yang dikatakan, lalu pelaku pergi balik ke lokasi semula dan meninggalkan korban AL.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x