Bukan Hanya Beri Beasiswa, BRI Bantu 3 Mahasiswa ini Kembangkan Usaha Rintisannya

- 25 November 2021, 11:19 WIB
Berkat Inovansi Bisnis, 3 Mahasiswa Ini Dapat Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021
Berkat Inovansi Bisnis, 3 Mahasiswa Ini Dapat Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021 /BRI/potensibisnis

PRFMNEWS - Saat ini BRI sebagai bank BUMN memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi kepada kelompok mahasiswa terpilih berupa dana pengembangan inovasi, ide, dan terobosan baru yang kreatif juga unggul, di samping menadapatkan beasiswa untuk kuliah.

Terbaru, BRI memberikan beasiswa kepada 3 mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang mengembangkan merek dagang Burgerchill.

Tiga mahasiswa Unpad ini mendapatkan beasiswa dari BRI melalui program BRI Peduli-Creation (creative inaction) Scholarship, sekaligus didorong untuk mengembangkan usaha rintisan tersebut.

Baca Juga: Anak ini Setubuhi dan Bunuh Tetangganya Karena Sering Nonton Film Dewasa

Tiga mahasiswa Unpad tersebut adalah Founder & CEO Burgerchill Dzaky Muhammad dan Founder & COO Burgerchill Naufal Muhammad, keduanya adalah saudara kembar, serta Manager of Quality Control Product sekaligus PR Burgerchill Ahlam Nauval.

Naufal dan Dzaky awal membuka Burgerchill yaitu sejak pertengahan 2020 saat pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia. Mereka berdua berjualan burger dari rumah dengan sistem pre-order. Konsumennya adalah teman satu sekolah atau kawan di kampus.

Uang hasil penjualan kemudian ditabung oleh kedua saudara kembar itu. Setelah terkumpul, keduanya membeli alat-alat usaha seperti kompor hingga kulkas. Keinginan membuka usaha terdorong oleh semangat agar dapat independent secara finansial untuk membiaya kuliah dengan uang pribadi.

Saat itu mereka baru menjadi mahasiswa di jurusan Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad. Namun perjalanan awal usaha mereka tidak terlalu mulus. Burgerchill terhantam pandemi.

Baca Juga: Mayat Bocah yang Ditemukan di Dalam Karung di Pacet Bandung Ternyata Dibunuh Tetangganya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x