Berharap Mahasiswa Bantu Promosikan Wisata, Sandi Uno: Jadi Agen Perubahan, Jangan Kaum Rebahan

- 30 Oktober 2021, 13:17 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan pemaparan dalam Kuliah Tamu Sinergi Kampus Merdeka Bagi Pengembangan Pariwisata.
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan pemaparan dalam Kuliah Tamu Sinergi Kampus Merdeka Bagi Pengembangan Pariwisata. /Tangkapan layar webinar via zoom

PRFMNEWS - Radio PRFM 107,5 PRFM News Channel bersama FISIP Universitas Brawijaya menyelenggarakan kuliah umum secara daring yang didukung oleh BCA, pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Kuliah umum daring ini dihadiri oleh para mahasiswa baru Universitas Brawijaya angkatan 2021, dengan topik yang diangkat adalah 'Kuliah Tamu Sinergi Kampus Merdeka Bagi Pengembangan Pariwisata'

Salah satu yang menjadi narasumber utamanya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP UB, Dr. Ahmad Imron Rozuli,. SE., M.Si.

Baca Juga: Balai Kota Bandung 'Diserang' Pedagang Batagor dan Seblak

Dalam pemaparannya, Menparekraf Sandi Uno menuturkan, para mahasiswa harus bisa mengambil peran bersama berupaya bangkit dan kembali memulihkan sektor ekonomi khususnya ekonomi kreatif.

Seperti halnya mahasiswa Universitas Brawijaya, diharapkan bisa menjadi penopang perekonomian bangsa dan membantu memasarkan pariwisata Indonesia melalui platform media sosial.

"Adek-adek mahasiswa bia jadi penopang perekonomian bangsa dan UB jadi mitra peranan penting masa depan baik di ekonomi keseluruhan atau ekonomi kreatif," katanya.

Baca Juga: Daftar 5 Pantai Terbaik di Indonesia yang Sejukkan Mata

Menurutnya, ada lima strategi untuk memulihkan ekonomi kreatif. Pertama adalah peningkatan SDM yang dilakukan lewat upskilling dan reskilling, bekerjasama dengan institusi pendidikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x