Pesawat Kargo Kecelakaan Akibat Gagal Mendarat di Papua, Pilot Meninggal Dunia

- 25 Oktober 2021, 15:49 WIB
Pesawat Cargo Smart Air alami kecelakaan di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin 25 Oktober 2021 pagi. Akibat kecelakaan itu pilot dilaporkan meninggal dunia.
Pesawat Cargo Smart Air alami kecelakaan di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin 25 Oktober 2021 pagi. Akibat kecelakaan itu pilot dilaporkan meninggal dunia. /Antara

PRFMNEWS – Pesawat Kargo Smart Air mengalami kecelakaan di Papua, Pilot Kuntardi meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Pesawat Kargo Smart Air mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin (25/10/2021).

Kapolres Puncak Kompol Nyoman Puniasaat membenarkan adanya insiden kecelakaan pesawat kargo yang menyebabkan pilotnya meninggal dunia

Baca Juga: Surat Pilu Buntut Kasus Anjing Canon: Si Bulu Hitam yang Mati Diduga Akibat Perlakuan Aparat di Aceh

Baca Juga: Polri Pecat Kapolsek Parigi yang Diduga Perkosa Anak Tahanan

Pilot sempat dibawa ke Puskesmas Ilaga dengan menggunakan mobil ambulans dan sempat dirawat oleh dokter beberapa menit setelah kecelakaan terjadi.

“Pesawat nahas itu hanya membawa cargo dari Timika,” ujar Kompol Punia seperti dikutip dari Antaranews, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, Co-pilot pesawat, Egi, dalam keadaan sadar namun mengalami luka-luka. Ketika berita ini ditulis, dirinya sudah dirawat di puskesmas Ilaga yang nantinya akan dievakuasi ke Timika, Papua.

Baca Juga: Ini 4 Kejadian Normal di Dunia Penerbangan yang Kadang Membuat Takut: Pesawat Berputar Sebelum Landing

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x