Pesawat Citilink QJ-812 yang Sempat Berputar-putar di Langit Kota Bandung Membawa 85 Penumpang

- 22 Oktober 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi Pesawat Citilink berputar-putar di atas langit Bandung, Kamis 21 Oktober 2021 malam
Ilustrasi Pesawat Citilink berputar-putar di atas langit Bandung, Kamis 21 Oktober 2021 malam /Twitter @ApietHafizh

PRFMNEWS - Pesawat Citilink QJ-812 sempat berputar-putar di langit Kota Bandung pada Kamis petang kemarin karena cuaca buruk.

Executive General Manager Husein Sastranegara Bandung, Iwan Winaya Mahdar mengatakan, pesawat Citilink QJ-812 yang sempat berputar-putar selama 58 menit itu membawa 85 penumpang dalam perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

"Alhamdulillah sekitar 58 menit holding di atas Bandara Husein karena cuaca tidak mendukung dan tak bisa dipaksa. Alhamdulillah dapat landing dengan selamat dengan 85 penumpang sudah landing," kata Iwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Pesawat Citilink QJ-812 Sempat Berputar-putar Selama 58 Menit Sebelum Mendarat di Bandara Husein Bandung

Iwan menjelaskan untuk landing di Bandara Husein, visibilitas atau jarak pandang minimal 1,8 km. Sedangkan pada malam kemarin saat pesawata Citilink QJ-182 akan landing visilibitas ada di angka 1 km sehingga pilot memutuskan untuk holding dengan berputar-putar di atas Bandara.

"Itu visibility atau jarak pandangnya hanya 1 km, kemudian untuk kecepatan angin antara 10 sampai 15 knot dan ter-detect adanya thunderstorm atau hujan yang cukup lebat di sekitar Bandara Husein," jelasnya.

Baca Juga: Kota Bandung PPKM Level 2, Ganjil Genap Tetap Berlaku Mulai Jumat Hingga Minggu di Titik dan Jadwal ini

Baca Juga: Jadi Korban Kejahatan Pinjol Ilegal? Laporkan Saja ke Polda Jabar Lewat Nomor Pengaduan ini

Karena jarak pandang pada petang kemarin hanya 1 km, akhirnya pilot memutuskan untuk melakukan holding sementara untuk menunggu jarak pandang minimal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x