Anak Kecil Buka Penutup Pintu Darurat Pesawat, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

- 28 September 2021, 16:15 WIB
Pesawat Citilink rute Jakarta tujuan Batam mendarat darurat di Palembang, Senin 27 September 2021, akibat ulang bocah yang membuka tuas pintu darurat.
Pesawat Citilink rute Jakarta tujuan Batam mendarat darurat di Palembang, Senin 27 September 2021, akibat ulang bocah yang membuka tuas pintu darurat. /ANTARA/HO


PRFMNEWS - Pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG 944 rute dari Jakarta menuju Batam mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Senin 27 September 2021 petang.

Maskapai memastikan semua penumpang dalam kondisi aman dan selamat, saat ini pesawat tersebut bahkan telah mendarat di Batam.

Alasan pesawat Citilink dengan penerbangan QG 944 rute Cengkareng ke Batam itu mendarat darurat gara-gara ulah seorang bocah.

Baca Juga: Jatuh dari Pesawat, Pemain Sepak Bola Timnas Afghanistan Tewas

Penumpang anak-anak di barisan tempat duduk nomor 11 itu melepas penutup pelindung tuas pintu darurat di luar pengawasan orang tuanya, sebagaimana informasi yang beredar di ruang publik.

Atas kejadian itu, awak kabin yang bertugas telah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur, kemudian segera menginformasikan kejadian tersebut kepada kapten pilot.

"Kapten segera memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke bandara terdekat untuk pengecekan secara teknis kondisi pesawat sekaligus memastikan pesawat dalam kondisi aman guna menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan," kata VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Waspada HOAKS: Tidak Ada Lagi Pandemi di Indonesia, Tapi Ada Penyebaran Racun dengan Pesawat

Atas kejadian itu awak kabin segera meminta keterangan kepada orang tua anak tersebut. Begitu pula, pihak otoritas yang berwenang juga memintai keterangan orang tua anak itu saat mendarat di Bandara SMB II, Palembang.

Ia menegaskan, operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut dalam kondisi baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x