Surat Pilu Buntut Kasus Anjing Canon: Si Bulu Hitam yang Mati Diduga Akibat Perlakuan Aparat di Aceh

- 24 Oktober 2021, 21:47 WIB
Kisah Pilu Canon, Anjing Pintar dan Lucu yang Disiksa Petugas Satpol PP di Aceh
Kisah Pilu Canon, Anjing Pintar dan Lucu yang Disiksa Petugas Satpol PP di Aceh /Instagram/@rosayeoh

PRFMNEWS - Kabar kematian anjing bernama Canon yang diduga akibat perlakuan oknum aparat Satpol PP di Pulau Banyak, Aceh, berbuntut panjang. Meski Kepala Satpol PP sudah membantah kesengajaan aparat dan keterkaitan kematian anjing tersebut dengan wisata halal, dorongan publik agar kejadian tersebut diusut tuntas terus mengalir.

Protes keras juga datang dari sejumlah artis. Atas cuitannya di Twitter yang geram akan tragedi anjing Canon ini, membuat Sherina Munaf (@sherinasinna) sempat menjadi trending topic pada Minggu, 24 Oktober 2021 siang. Sejumlah artis lain seperti Sophie Navita (@sophienavita) dan Becky Tumewu (@becktum) pun ikut menyuarakan keprihatinannya atas tragedi anjing Canon dalam unggahan Instagram story mereka.

Sementara, aktivis perlindungan hewan “Yayasan Sarana Metta Indonesia” melalui unggahan Instagramnya, mendesak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk membuat pihak yang terlibat dalam kematian anjing Canon bertanggung jawab.

Baca Juga: Tunggal Putri Indonesia Raih Gelar Juara Czech Open 2021 Usai Kalahkan Wakil Malaysia

Mendapat sorotan begitu besar dari publik, tampaknya kematian anjing Canon masih akan terus berbuntut panjang.

Rosa Yeoh, pemilik anjing Canon pun belakangan diketahui mengunggah surat pilu yang diatasnamakan sebagai tulisan dan kiriman dari anjing Canon di akun Instagram @rosayeoh pada 21 Oktober 2021.

Berikut isi surat pilu anjing Canon yang tertulis dalam unggahan Instagram tersebut.

Baca Juga: Ban dan Velg Mobil Dicuri dari Parkiran Pasar Baru Bandung, Korban Sebut Mati Lampu dan Tidak Ada CCTV

"Namaku Canon.

Aku tinggal di Pulau Banyak, Aceh. Aku adalah anjing yang sangat pintar dan ramah, juga sangat bersahabat dengan SEMUA manusia yang datang mengunjungi tempat tinggalku.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x