Trending di Twitter, Sherina Munaf Diserang Netizen Usai Bersuara Soal Anjing Canon yang Mati di Aceh

- 24 Oktober 2021, 15:15 WIB
Cuitan Sherina Munaf di Twitter terkait Anjing Canon yang mati di Aceh, memancing kemarahan Netizen
Cuitan Sherina Munaf di Twitter terkait Anjing Canon yang mati di Aceh, memancing kemarahan Netizen /Tangkapan Layar Twitter @sherinasinna



PRFMNEWS - Baru-baru ini nama penyanyi dan aktris Sherina Munaf menjadi trending topic di Twitter usai buka suara soal dugaan penyiksaan anjing bernama Canon, milik pengusaha hotel di Singkil, Aceh yang disita petugas Satpol PP dan akhirnya tewas. Peristiwa itu membuat Sherina geram.

Melalui akun Twitter @sherinasinna, Sherina Munaf mengungkapkan kegeramannya atas aksi tak pantas itu lewat cuitan yang diunggah pada Sabtu 23 Oktober 2021 malam.

Atas cuitannya itu, Sherina dibanjiri serangan komentar dari sejumlah netizen di Twitter.

Aktris 31 tahun itu mencuit bahwa dirinya mendapatkan kiriman foto-foto anjing di pasar Tomohon, Sulawesi Utara yang dijual untuk dimakan.

Baca Juga: Kegiatan Mancing Ikan di Sungai Cilutung Berakhir Tragis, Dua Siswa SMP Meninggal Dunia

"Gila banget. Sekarang gue dikirimin gambar anjing-anjing di pasar Tomohon yang dijual untuk dimakan. Ditanya mana suara Sherina yang ini? Itu video tahun 2018, mata saya beum seterbuka itu mengenai kesejahteraan hewan. Kalau gue punya superpower kekuatan lebih, pengennya juga bisa nyelametin SEMUANYA," cuitnya.

Sebelumnya, Sherina kembali menuliskan cuitan di akun Twitternya, perempuan pecinta kucing itu merasa sedih melihat kekejaman manusia yang mengambil paksa anjing lalu menyiksanya hingga tewas. Apalagi, alasan penangkapan anjing itu sebagai upaya penerapan Wisata Halal.

"Mau sampai kapan banyak manusia dari bangsa kita sendiri memperlakukan satwa seperti benda begini. Apalagi ini hewan peliharaan seseorang. Keistimewaan terbesar memiliki suara adalah untuk melindungi yang tidak miliki suara. Kalau kamu resah karena ini, bersuaralah," cuit Sherina menjelaskan alasan dirinya harus bersuara atas tragedi Canon ini.

Perempuan berdarah Minangkabau itu juga mengajak masyarakat memiliki cara pandang dari sisi satwa yang diduga disiksa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x