PP GP Ansor Upayakan UMKM Bisa Naik Kelas

- 10 Oktober 2021, 19:50 WIB
 Pengembangan UMKM yang diadakan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor
Pengembangan UMKM yang diadakan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor /Dok PP GP Ansor.



PRFMNEWS - Saat ini bidang ekonomi Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor sedang mengembangkan berbagai inovasi dan kolaborasi ekonomi dengan berbagai mitra strategis

PP GP Ansor saat ini mengembangkan berbagai usaha ekosistem ritel, diantaranya pengembangan usaha 1000 lokasi pertashop, pengembangan usaha agen BNI 46, pembiayaan UMKM melalui KUR, pengembangan agen pos, pengembangan jajaring Ansor Ritel dan pelatihan pendampingan UMKM Ansor Bersama BNI

Wasekjen Bidang Ekonomi PP GP Ansor, Addin Jauharudin mengatakan, pengembangan ini dilakukan Dalam rangka pemulihan ekonomi kader di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Lakukan Ini, Gangguan Pencernaan Hilang Seketika

Pengembangan UMKM yang diadakan PP GP Ansor
Pengembangan UMKM yang diadakan PP GP Ansor Dok PP GP Ansor.

PP GP Ansor berinisiatif untuk melakukan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh seluruh kader, dengan berkolaborasi dengan beberapa BUMN. Salah-satunya adalah program pelatihan pendampingan UMKM Ansor.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan kader Ansor dan mengembangkan potensi UMKM yang sudah berjalan di Ansor," ujarnya.

Addin mengatakan, dalam situasi pandemi seperti ini, kita harus lebih kreatif dan innovatif dalam menjalankan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor usaha kecil menengah.

"Kolaborasi program antara Ansor dan BNI ini tentu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas usaha baik dari sisi pemberdayaan manusia, akses pembiayaan, akses pasar, teknologi, maupun jaringan UMKM," jelasnya.

Addin melanjutkan, PP GP Ansor berharap bahwa UMKM Ansor bisa naik kelas, lebih berdaya, adaptif, dan mampu menyerap tenaga kerja dilingkungannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PP GP Ansor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x