Gugus Tugas Bagikan Ratusan Sembako Kepada Kader Ansor Kota Bandung Terdampak Covid-19

- 27 April 2020, 20:56 WIB
GP Ansor Kota Bandung telah membagikan 150 paket sembako kepada kader yang membutuhkan, Senin (27/4/2020).*
GP Ansor Kota Bandung telah membagikan 150 paket sembako kepada kader yang membutuhkan, Senin (27/4/2020).* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Virus Corona Baru (Covid-19) terbukti telah melumpuhkan sektor bisnis dan bedampak pada jutaan masyarakat, termasuk kader Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung.

"Semua merasakan dampaknya, termasuk kader Ansor Banser. Ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang usahanya harus tutup. Kami perlu memikirkan itu," kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid-19 Ansor Kota Bandung, Achmad Abdul Basith.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Tidak Setuju Dengan Emil Terkait Model Bansos Warga Terdampak Corona

Untuk itu, GP Ansor Kota Bandung telah membagikan 150 paket sembako kepada kader yang membutuhkan. Hal tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan kesulitan yang dialami oleh kader.

Selain itu, Ansor Kota Bandung juga menyakurkan bantuan kepada kepada masyarakat umum. Baik berupa sembako, masker, pencuci tangan, hingga penyemprotan untuk masjid-masjid dan tempat ibadah.

"Secara bertahap kami akan salurkan beberapa bantuan lagi. Ada masker, handsanitizer dan disinfektan. Karena selain memikirkan kebutuhan pokok sehari-hari, kami juga harus memikirkan kebutihan pelindung kesehatannya," kata Basith.

Baca Juga: Kadisnaker Kota Bandung Sebut THR Wajib Dibayarkan Perusahaan

Sementara itu, Ketua Ansor Kota Bandung AA Abdul Rozak menyampaikan jika selama masa pandemi ini, kegiatan Ansor Kota Bandung beralih total menjadi online.

Namun tidak mengurangi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

"Dalam Harlah ke-86 Ansor kemarin, kami bersama-sama malaksanakan donor darah. Karena kami tahu stok darah di PMI menipis. Kami secara parsial juga bergerak membantu masyarakat di tingkat kecamatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker, hand sainitizer, maupun bantuan sembako," ujar Rozak.

Rozak juga menyampaikan, jika selama ramadhan ini pihak Ansor Kota Bandung juga membuka donasi bagi warga yang membutukan, termasuk yang ingin menitipkan zakat, infaq dan shodaqohnya melalui Ansor Kota Bandung.

"Bagi yang mau menitipkan sebagian rizkinya untuk bantu sesama, kami buka posko di Sekretariat Ansor Kota Bandung Jl.Yudha Kebon Kalapa Kota Bandung," tutup Rozak.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x