GP Ansor Kota Bandung Bakal Ikuti Imbauan PBNU Terkait Beribadah di Rumah

- 6 April 2020, 18:20 WIB
Ilustrasi ibadah salat.*
Ilustrasi ibadah salat.* /pixabay

BANDUNG,(PRFM) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj mengeluarkan surat edaran berisi imbauan bagi umat Islam di Indonesia untuk menjalankan tarawih dan salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal itu terkait dengan penyebaran virus corona di Indoneia yang semakin massif.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak mengatakan, pihaknya akan mengikuti dan menjalankan imbauan tersebut. Pasalnya imbauan tersebut adalah hal baik untuk menekan penyebaran corona.

"Sami'na wa atho'na, kami akan jalankah arahan dari pak Said Ketum PBNU, ini bagian dari antisipasi dan daripada kita berkontribusi kepada masyarakat terkait pencegahan corona," kata Rozak saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (6/4/2020).

Baca Juga: Ini Kiat Merencanakan Keuangan di Masa Pandemi Covid-19

Terkait kebijakan pemerintah yang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ia juga memastikan bahwa pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah tersebut.

Tak hanya itu, GP Ansor Kota Bandung juga bakal berkontribusi menyukseskan kebijakan itu.

"Bagi kami ketika pemerintah melakukan kegiatan pencegahan corona, ini jadi nilai kebaikan," kata Rozak.

Baca Juga: Tanggapi Banjir Bandung, Uu: Kalau Sodetan Cisangkuy Selesai, Banjir Bisa Teratasi

Disamping itu ia juga memastikan bahwa seluruh kegiatan GP Ansor Kota Bandung yang sifatnya berinteraksi secara fisik telah dihentikan. Hal itu mengikuti arahan PBNU.

"Kita sudah berhentikan kegiatan yang sifatnya interaksi secara fisik," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x