2.000 Lebih Peserta CPNS Bersaing Tempati 214 Kursi ASN di KBB

- 4 Oktober 2021, 18:57 WIB
Tes CPNS untuk formasi di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Senin 4 Oktober 2021.
Tes CPNS untuk formasi di Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Senin 4 Oktober 2021. /Humas KBB


PRFMNEWS - Sebanyak 2.018 orang peserta CPNS atau CASN bersaing untuk menempati 214 formasi ASN di pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 1.842 orang peserta CPNS mengikuti seleksi kemampuan dasar di Bandung Barat, dan 176 orang lainnya di luar Bandung Barat, pada Senin 4 Oktober 2021.

Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Ir. Asep Sodikin mengatakan, dari 214 formasi yang diperebutkan, terdiri atas 113 formasi CPNS dan 101 formasi PPPK Non Guru.

Baca Juga: Viral! Seorang Ibu yang Sabar Menemani Putranya Ikut Seleksi CPNS di Aceh

"Antusias masyarakat untuk mengikuti seleksi sangat luar biasa, baik untuk menjadi PNS maupun P3K," ujar Asep Sodikin yang juga Ketua Panselda CASN KBB dalam keterangannya.

Asep berharap melalui seleksi kali ini dapat melahirkan putra putri terbaik untuk pembangunan Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Hanya saja jumlah formasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat selalu terbatas. Padahal kami selalu mengajukan kebutuhan CPNS selalu jauh lebih banyak," katanya.

Baca Juga: KRONOLOGI: Pria Mendadak Meninggal di Perempatan Buah Batu Bandung Usai Antar Penumpang Tes SKD CPNS

Sementara itu, Kepala Kantor Regional III BKN Jawa Barat, Tauchid Djatmiko menuturkan, pihaknya turut terlibat secara langsung dalam seluruh rangkaian kegiatan seleksi ini, meski penyediaan sarana dan prasarananya menjadi tanggung jawab Panselda.

Pihaknya telah memastikan seluruh kegiatan serta sarana dan prasarananya telah memenuhi protokol kesehatan, disamping memastikan jaringan internet dan listrik sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x