20 Ribu Orang Berminat Jadi CPNS di Kabupaten Bandung

- 17 September 2021, 11:33 WIB
Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan Ridwan (tegah) saat memberikan keterangan terkait CPNS 2021 di acara Ngawangkong hari ini Jumat, 17 September 2021.
Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan Ridwan (tegah) saat memberikan keterangan terkait CPNS 2021 di acara Ngawangkong hari ini Jumat, 17 September 2021. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan Ridwan mengatakan, Kabupaten Bandung masuk dalam 10 kementerian/lembaga tujuan CPNS non guru tahun ini.

Menurut Wawan, pada saat pendaftaran dibuka lebih dari 20 ribu peminat mendaftar untuk berbagai posisi di CPNS non guru di Kabupaten Bandung.

"Tapi setelah seleksi adminstrasi yang lolos 2.453," kata Wawan di acara Ngawangkong hari ini Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Dinda Jangan Marah-Marah Lagi Tren di Tiktok, Ini Lirik Lagu Dinda dari Kugiran Masdo

Para peserta yang lolos seleksi adminstrasi ini nantinya akan berjuang memperebutkan posisi 492 CPNS, dan 253 PPPK non guru.

Adapun formasi paling banyak peminatnya adalah formasi untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Terkait banyaknya peserta yang mengakses Kabupaten Bandung sebagai tujuan CPNS, Wawan sebut ini tak lepas dari kinerja atau capaian ASN kabupaten Bandung pada tahun sebeumnya.

Baca Juga: Perlu Tahu! ini 3 Status Selama Pendaftaran Prakerja Gelombang 21

"Mungkin kinerja dari PNS-nya, kemudian iklim investasinya, kemudian sistem pemerintahannya yang mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x