BRI Konsisten Jaga Keamanan Data Nasabah dengan Standard Internasional

- 1 Oktober 2021, 04:02 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI)  atau BRI membentuk organisasi khusus untuk menangani Information Security, guna menjamin perlindungan data nasabah,
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau BRI membentuk organisasi khusus untuk menangani Information Security, guna menjamin perlindungan data nasabah, /Foto: Dok. BRI/

PRFMNEWS - Seiring dengan adanya perkembangan teknologi informasi membuat perlindungan data menjadi hal penting.

Salah satu data penting yang harus dijaga adalah data nasabah perbankan.

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun memiliki komitmen untuk jaga keamanan data khususnya data nasabah dengan standard internasional.

Baca Juga: Tes Covid-19 Acak di Sekolah Kota Bandung, Ini Skema yang Disiapkan Pemkot

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengungkapkan, keamanan data pribadi nasabah merupakan aspek yang sangat penting bagi BRI karena hal tersebut merupakan amanah yang dipercayakan nasabah kepada BRI.

“Trust dan Integrity dalam keamanan data pribadi merupakan aspek penting yang menjadi fokus BRI. Untuk mendukung hal tersebut, BRI telah melakukan berbagai penguatan untuk keamanan data pribadi nasabah,” imbuhnya.

Berbagai upaya dilakukan BRI untuk menghindari pembobolan data nasabah.

BRI, kata Indra, melakukan berbagai upaya guna meminimalisir risiko pembobolan data nasabah, baik dari segi people, process, maupun teknologi.

Baca Juga: Tiap Tahun Ratusan ASN Pemkot Bandung Masuk Usia Pensiun, Formasi Nakes dan Guru Selalu Tidak Ideal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x