Kemendagri Bertekad Bangun Kepemimpinan yang Kolaboratif

- 2 Agustus 2021, 20:09 WIB
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori /Puspen Kemendagri.


PRFMNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertekad membangun kepemimpinan yang kolaboratif di lingkungannya.

Hal ini sejalan dengan Kemendagri yang membutuhkan peran para pejabat administrator untuk meningkatkan pelayanan publik, menegakkan demokrasi, dan menjaga integrasi bangsa.

Kepemimpinan kolaboratif itu dilakukan dengan melibatkan pemangku kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Selain itu, kolaborasi juga dilakukan dengan kemampuan membaca situasi dan menyesuaikan diri secara cepat.

Baca Juga: PKA Dimulai, Kemendagri Minta Prokes Ketat Diterapkan

"Hasil dari langkah tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyusun perencanaan yang strategis untuk menghadapi berbagai persoalan. Hal ini dapat dilakukan dengan menggabungkan kemampuan rasio, emosi, dan semangat dalam proses pemecahan masalah," ujar Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori dalam keterangannya, Senin 2 Agustus 2021.

Sebagai seorang pemimpin, kata Hudori, harus memiliki gagasan besar sehingga mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam lingkup birokrasi. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi Kemendagri.

Baca Juga: Uang Sumbangan Rp2 Triliun Belum Juga Ada, Polisi Amankan 2 Perwakilan Keluarga Akidi Tio

Baca Juga: Menkes: Skenario Terburuk Covid-19 di Indonesia Tidak Terjadi

Sementara itu, dirinya berharap, kegiatan PKA yang digelar BPSDM Kemendagri dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Hudori mengimbau, agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan kesungguhan dan kedisiplinan, sehingga materi yang disampaikan pengajar dapat dipahami dengan baik.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x