Uang Sumbangan Rp2 Triliun Belum Juga Ada, Polisi Amankan 2 Perwakilan Keluarga Akidi Tio

- 2 Agustus 2021, 19:41 WIB
Keluarga Akidi Tio saat menyumbangkan dana bantuan Rp2 triliun untuk membantu penanganan pandemi Covid-19
Keluarga Akidi Tio saat menyumbangkan dana bantuan Rp2 triliun untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 /Sumselprov.go.id/

PRFMNEWS - Dua orang perwakilan keluarga almarhum Akidi Tio diamankan Polda Sumsel terkait permasalahan dana bantuan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Mereka adalah Heriyanti, anak dari Akidi Tio dan dr. Hardi Darmawan, dokter pribadi keluarga almarhum yang berhubungan langsung dalam rencana pemberian dana tersebut. Mereka berdua kini diperiksa secara intensif di Mapolda Sumatera Selatan, Senin 2 Agustus 2021.

Penangkapan mereka terkait uang bantuan Rp2 trilun yang diduga bohong. Pasalnya kepastian uang senilai Rp2 triliun sampai saat ini belum ada, padahal sudah jatuh tempo pencairan.

Baca Juga: Breaking! Presiden Putuskan PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Hingga 9 Agustus

Polisi sudah mengecek di rekening Bank Mandiri milik mereka yang diklaim uang Rp2 triliun itu ada di sana, tapi ternyata belum ada.

"Semestinya hari ini sudah ada uang tersebut. Akan tetapi, saat kami tunggu sampai pukul 14.00 WIB uang tersebut belum ada di rekening giro Bank Mandiri milik mereka. Oleh karena itu, kami panggil mereka untuk dimintai kejelasan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallangan, dikutip dari ANTARA.

Hisar mengatakan, polisi belum dapat dipastikan terkait dengan status kedua orang tersebut sebab sampai saat ini tim penyidik reserse kriminal umum masih menyelidiki keterangan-keterangan yang mereka berikan.

Baca Juga: Duh, Bantuan Rp2 Triliun Diduga Bohong, Anak Akidi Tio Ditangkap Polisi

"Masih kami selidiki dana tersebut, baik keberadaannya maupun asal usulnya dari mana apakah dari luar negeri atau dari mana kami belum tahu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x