Banyak Peminta Sumbangan HUT RI di Jalan, Ketua Karang Taruna Kota Bandung: Ada Cara yang Lebih Elok

- 8 Agustus 2020, 21:38 WIB
ANGGOTA Karang Taruna RW 2, Kampung Sukaresmi, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, mencari sumbangan untuk ­pe­ringatan HUT Ke-72 RI di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, Kamis 27 Juli 2017.*/DOK. PR
ANGGOTA Karang Taruna RW 2, Kampung Sukaresmi, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, mencari sumbangan untuk ­pe­ringatan HUT Ke-72 RI di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, Kamis 27 Juli 2017.*/DOK. PR /

PRFMNEWS - Hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia sebentar lagi diperingati. Biasanya, menjelang hari kemerdekaan, marak muncul kelompok masyarakat yang meminta sumbangan pendanaan perayaan HUT RI di jalan.

Umumnya mereka mengaku berasal dari kelompok karang taruna, kelompok pemuda, atau panitia HUT RI.

Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan mengatakan, dirinya sering mengecek ke lapangan mengenai pemuda yang meminta sumbangan. Dan ternyata mereka bukan merupakan anggota Karang Taruna.

"Saya sering cek, itu bukan Karang Taruna, mereka ngaku-ngaku," kata Andri saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 8 Agustus 2020.

Baca Juga: Karena Covid-19, Karang Taruna Kota Bandung Imbau Warga Tak Gelar Perlombaan Agustusan

Dia pun telah mengimbau anggota Karang Taruna untuk tidak meminta sumbangan di jalan. Katanya, banyak cara elok yang bisa dilakukan untuk mencari sumbangan.

"Ngencleng kurang elok dilihat, ada banyak cara kreatif dan lebih elok. Kalau melakukan proses kerjasama dengan lembaga usaha, itu boleh," katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, di masa pandemi ini, Karang Taruna Kota Bandung masih konsisten melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah kawasan.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions Barcelona vs Napoli

Hanya kegiatan seperti pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat sudah tidak dilakukan lagi, mengingat kedua barang tersebut saat ini sudah mudah didapat.

"Pembagian hand sanitizer udah dikurangin, karena udah mudah didapat sekarang, masker juga," tandasnya.**

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x