Rapat Evaluasi Usai, PPKM Diperpanjang Lagi? Ini Jawaban Menkes

- 2 Agustus 2021, 17:22 WIB
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. /dok Biro Pers Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin angkat suara soal apakah PPKM Level 4 Jawa-Bali yang berakhir hari ini diperpanjang atau tidak.

Hal ini ia sampaikan usai mengikuti rapat terbatasan mengenai evaluasi PPKM bersama Presiden Joko Widodo dan jajarannya, Senin 2 Agustus 2021.

Terkait nasib PPKM level 4, Menkes tidak menegaskan secara langsung apakah diperpanjang atau tidak diperpanjang. Ia hanya menyebut hal itu akan disampaikan langsung oleh Presiden atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan sebagai koordinator tim PPKM Level 4.

Baca Juga: Nasib PPKM Diperpanjang Atau Tidak Ditentukan Hari ini

"Nanti kami serahkan ke bapak Presiden atau nanti pak Presiden akan tugaskan ke pak Menko untuk melakukan pengumuman," kata Budi dalam video yang diunggah Sekretariat Kabinet RI.

Budi mengakui sudah ada bahasan terkait nasib PPKM level 4 Jawa-Bali bersama Presiden, tapi pengumumannya akan dilakukan dalam sesi khusus.

"Kita sudah bahas cuma kami ingin sampaikan bahwa nanti ada sesi khusus bisa oleh pak Presiden, atau pak Presiden tugaskan pak Menko untuk sampaikan keputusan beliau," ungkapnya.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Sebut PPKM Efektif, BOR Turun Signifikan

Baca Juga: Curhat Sopir Angkot di Bandung yang Terdampak PPKM: Sulit Sekali ini

Sementara terkait kasus Covid-19 di Indonesia, Budi bersyukur karena kasus konfirmasi positif sudah semakin menurun yang dibarengi dengan keterisian rumah sakit juga menurun.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah