Jokowi Sebut PPKM Bisa Rem Penyebaran Kasus Covid-19 di Indonesia

- 30 Juli 2021, 11:14 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara penyerahan BPUM Tahun 2021 di halaman Istana Negara hari ini Jumat, 30 Juli 2021.
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara penyerahan BPUM Tahun 2021 di halaman Istana Negara hari ini Jumat, 30 Juli 2021. /BPMI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, lonjakan kasus covid-19 di Indonesia beberapa waktu lalu tak lepas dari hadirnya virus corona varian delta yang sangat cepat menyebar.

"Begitu virus delta ini muncul langsung kasus positif menjadi naik secara dratis," sebut Jokowi saat memberikan sambutan penyerahan BPUM 2021 di halaman Istana Negara, Jakarta, Hari ini Jumat, 30 Juli 2021.

Dengan adanya lonjakan kasus itu, pemerintah akhirnya menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga PPKM Level 1-4. Kata Jokowi PPKM ini bisa membantu untuk menghentikan penyebaran kasus secara perlahan.

Baca Juga: APPI Kirim Surat ke Jokowi Pertanyakan Kapan Liga Sepak Bola Dapat Izin

"Dan Alhamdulillah paling tidak bisa kita rem meskipun turunnya pelan-pelan," jelasnya.

PPKM ini, kata Jokowi, adalah sebutan lain dari mini lockdown. Menurutnya dengan adanya PPKM ini maka masalah kesehatan bisa teratasi dan ekonomi tetap jalan.

"Selalu yang kita jalankan sisi kesehatan bisa kita tangani tapi sisi ekonominya pelan-pelan harus kita jalankan," tegasnya.

Baca Juga: Jokowi di Hadapan Penerima BPUM 2021: Semuanya Pada Kondisi Sangat Sulit

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan secara simbolis BPUM kepada pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x