Kibarkan Bendera Putih, Ratusan Restoran di Bandung Nyatakan Menyerah dengan Perpanjangan PPKM

- 29 Juli 2021, 17:17 WIB
Ilustrasi pengibaran bendera putih oleh pelaku bisnis.
Ilustrasi pengibaran bendera putih oleh pelaku bisnis. /Pixabay/Mohamed Hassan /Pixabay

PRFMNEWS - Ratusan restoran dan cafe di Bandung Raya mengibarkan bendera putih sebagai bentuk protes serta menyatakan menyerah atas kebijakan perpanjangan PPKM.

Ketua Divisi Pusdiklat Asosiasi Café dan Restoran (AKAR) Jawa Barat, Kresna Utama menyebutkan, sedikitnya 600 resoran dan cafe mengibarkan bendera putih pada hari ini, Kamis 29 Juli 2021.

Selain restoran dan cafe, kata Kresna, sejumlah hotel di Bandung Raya juga mengibarkan bendera putih karena tidak sanggup beroperasi dengan kebijakan PPKM terbaru.

Baca Juga: Luar Biasa! Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Usai Menumbangkan Wakil Cina

"Setiap restoran, cafe, kibarkan bendera putih di depan tempat usaha masing-masing. Ada hotel yang juga kibarkan bendera putih," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 28 Juli 2021.

Kresna menyatakan, kebijakan PPKM dengan status Level di Bandung Raya yang kini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, akan tetap menyulitkan pengusaha restoran, cafe dan hotel.

Baca Juga: Gereja di Jawa Barat Siap Dialihfungsikan jadi Tempat Isolasi Mandiri

Ia menyarankan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah menerapkan kebijakan yang memberikan pelonggaran terhadap operasional restoran dan cafe.

"Padahal restoran dan cafe adalah sektor usaha yang paling bisa menerapkan protokol kesehatan ketat. Tapi kenapa kebijakan yang ditetapkan tidak memihak pengusaha rumah makan," tutup Kresna.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X