Anggota DPR Isoman di Hotel Dibiayai Negara, Pengamat: Tidak akan Mengganggu Keuangan untuk Masyarakat

- 30 Juli 2021, 09:58 WIB
Ilustrasi fasilitas hotel untuk Anggota DPR RI terpapar Covid-19
Ilustrasi fasilitas hotel untuk Anggota DPR RI terpapar Covid-19 /ANTARA/Novrian/

PRFMNEWS - Anggota DPR RI yang positif Covid-19 tanpa gejala akan mendapat tempat isolasi mandiri di hotel bintang 3 dan difasilitasi oleh negara.

Pengamat Kebijakan Publik sekaligus Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Prof. Asep Warlan Yusuf menganggap wajar jika anggota DPR RI melakukan isoman dengan biaya yang ditanggung pemerintah.

Menurutnya, anggota DPR dalam undang-undang disebut sebagai pejabat negara. Sehingga mereka memang harus mendapat perlakukan yang sama dengan pejabat lain.

Baca Juga: Restoran dan Kafe di Bandung Kibarkan Bendera Putih Karena ada PPKM, DPRD: Ini Bukan Tanda Menyerah

Selain itu dia meyakini pembiayaan isoman anggota di hotel ini tidak akan mengganggu anggaran negara untuk masyarakat karena biayanya bersumber dari anggaran perjalanan dinas anggota DPR.

"Anggaran yang digunakan pun bukan anggaran yang akan mengambil dari jatah masyarakat, tapi diambil dari uang perjalanan dinas mereka, jadi tidak akan mengganggu keuangan untuk kebutuhan masyarakat," papar Asep saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis, 29 Juli 2021.

Asep menyebutkan, tak banyak anggota DPR yang akan menggunakan fasilitas ini.

Baca Juga: Insentif Prakerja Belum Masuk Padahal Sudah Selesaikan Pelatihan? Segera Lakukan Hal ini

Menurutnya, lebih banyak anggota DPR yang memilih melakukan isolasi di tempat yang dipilihnya sendiri dengan biaya sendiri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x