Jokowi: Pemerintah Ingin Percepat Vaksinasi di Stasiun, Terminal, hingga Pelabuhan

- 17 Juni 2021, 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di lokasi vaksinasi massal Stasiun Bogor, Kamis 17 Juni 2021
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di lokasi vaksinasi massal Stasiun Bogor, Kamis 17 Juni 2021 /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah ingin ada percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah dengan tingkat interaksi dan mobilitas masyarakat yang tinggi.

Oleh karena itu, ia menginstruksikan untuk memasifkan vaksinasi di tempat publik yang memiliki interaksi tinggi. Seperti halnya vaksinasi di Stasiun Kota Bogor bagi pengguna jasa commuter line yang digelar hari ini, Kamis 17 Juni 2021.

"Kita ingin ada percepatan-percepatan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, yang mobilitasnya tinggi, baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan, karena di situlah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran," ujar Jokowi dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Hari Ini, Panglima dan Kapolri Bakal Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion GBLA

Jokowi berharap dengan vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, maka semua masyarakat dapat terlindungi dari penularan Covid-19.

Ke depannya, pemerintah akan mengintensifkan vaksinasi di tempat dengan interaksi tinggi.

"Dan, kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: BOR Nyaris 90 Persen! Ini Kebijakan Baru Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

Baca Juga: Ketua MUI Kota Bandung Kyai Miftah Faridl Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut Jokowi, Bogor adalah wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta, sehingga semua kegiatan interaksi dan mobilitas tinggi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x