Dinilai Tampilkan Pedofilia, Indosiar Janji Ganti Pemeran Istri di Bawah Umur Sinetron Zahra

- 3 Juni 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi Perempuan.
Ilustrasi Perempuan. /*PRFM/ Dok/


PRFMNEWS - Sinetron Zahra yang tayang di Indosiar mendapat banyak protes dari masyarakat karena dinilai menampilkan perilaku pedofilia.

Hal ini lantaran menampilkan artis usia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga dalam sinetron tersebut.

Terkait polemik tersebut, Indosiar mengaku bakal mengganti pemeran Zahra yang menjadi istri ketiga dari tokoh Pak Tirta.

Baca Juga: Siaran Rangkaian Acara Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, KPID Jabar Desak KPI Pusat Beri Sanksi

"Pihak Indosiar telah menerima semua masukan publik atas sinetron tersebut. Tindak lanjut dari Indosiar ke depan adalah mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang," ujar Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah dalam keterangannya, Rabu 2 Juni 2021.

Selain itu Nuning menjelaskan, pihak Indosiar juga berjanji memperhatikan muatan cerita dalam setiap produksi program siaran. Indosiar diakuinya akan selalu mengingatkan pihak rumah produksi untuk menggunakan artis dengan usia di atas 18 tahun untuk membawakan peran tokoh yang sudah menikah.

Baca Juga: Ketinggalan Nonton Semua Episode Sinetron Preman Pensiun 5? Berikut Link Streaming Gratisnya

Nuning menegaskan evaluasi terhadap sinetron Zahra ini harus dilakukan secara menyeluruh, baik dari sisi pemeran ataupun tema cerita. Pada prinsipnya, KPI berkepentingan untuk memastikan layar kaca mengedepankan prinsip perlindungan untuk anak.

“Jangan sampai ada hak anak yang terlanggar karena televisi abai dengan prinsip tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Soal Prokes di Sinetron, Ketua KPI: Kita Sudah Minta Agar Dilakukan Penyesuaian dalam Pembuatan Adegan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x