Ganip Warsito Gantikan Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

- 25 Mei 2021, 11:36 WIB
Jokowi resmi melantik Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).*
Jokowi resmi melantik Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).* /

PRFMNEWS - Seiring dengan purnatugasnya Letjen TNI Monardo, kursi pimpinan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun berganti.

Sebagai ganti dari Doni, Presiden Joko Widodo melantik Letjen TNI Ganip Warsito sebagai kepala BNPB baru menggantikan Doni Monardo.

Pelantikan Ganip sebagai kepala BNPB yang baru berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 79 B Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana tertanggal 24 Mei 2021.

Baca Juga: Polisi Berhasil Tangkap Pencuri 'Bongkar Rumah' yang Telah Beraksi di 38 TKP

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Ganip saat mengucapkan sumpah jabatan mengikuti ucapan Presiden Joko Widodo sebagaimana dilaporkan Antara hari ini, Selasa 25 Mei 2021.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Ganip.

Baca Juga: Liga 1 Akan Segera Digelar Juli Nanti dan Dipusatkan di Pulau Jawa

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Ganip melakukan foto bersama dan menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Ganip Warsito adalah lulusan Akademi Militer 1986. Ganip bergabung di divisi infanteri hingga menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x