Vaksinasi Dilakukan Pada 2021, Muhadjir Effendy: Bukan Satu-Satunya Senjata Pamungkas

- 30 Desember 2020, 10:07 WIB
Simulasi Vaksin yang digelar Dinkes Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020
Simulasi Vaksin yang digelar Dinkes Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu 23 Desember 2020 /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Memasuki 2021 mendatang, vaksinasi covid-19 akan mulai dilakukan. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

Meski begitu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan jika vaksinasi ini bukan senjata pamungkas.

"Saya minta perhatiannya bahwa vaksin ini bukan satu-satunya senjata pamungkas. Jadi walaupun vaksinasi akan diterapkan, tapi yang namanya mematuhi protokol kesehatan, kemudian harus tetap menjaga kebugaran tubuh terutama menaikan daya tahan tubuh itu masih mutlak," tegas Muhadjir saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Tegaskan Pembangunan Manusia Indonesia Tak Terhenti Meski Ada Pandemi Covid-19

Baca Juga: Doni Monardo : Kita Belum Tahu Kapan COVID-19 Akan Berakhir

Saat ini, kata Muhadjir, vaksin sinovac sudah tersedia. Hanya saja pemerintah masih menunggu hasil uji klinis dan juga menanti hasil vaksinasi sinovac yang sudah dilakukan beberapa negara.

Ditegaskannya, vaksin yang akan diberikan masyarakat nanti adalah vaksin yang sudah melalui beberapa tahap pengujian. Oleh karenanya dipastikan jika vaksin yang akan diberikan merupakan vaksin yang aman karena sudah pasti akan mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

"Kalau Badan POM sudah mengeluarkan itu (izin) itu dijamin aman dan dijamin manjur," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x