Doni Monardo : Kita Belum Tahu Kapan COVID-19 Akan Berakhir

- 30 Desember 2020, 08:49 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo.
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo. /Dok. BNPB Indonesia/

PRFMNEWS - 10 bulan lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan belum ada satu pun yang dapat mengetahui kapan penyakit yang disebabkan karena infeksi virus COVID-19 itu berakhir.

"Kita juga belum tahu kapan COVID-19 ini akan berakhir, namun di sela-sela dinamika yang terjadi, kita melihat ada langkah-langkah yang sangat positif yang pernah kita raih," kata Doni di Jakarta, Selasa 28 Desember 2020.

Dilansir dari laman BNPB, Indonesia pernah mengalami kenaikan angka kasus COVID-19 yang siginifikan pada akhir bulan September 2020. Kemudian, Pemerintah Indonesia melalui Satgas Penanganan COVID-19 telah mampu menekan angka kasus hingga berada jauh di posisi rata-rata global pada tanggal 10 November 2020, melalui upaya sinergitas seluruh komponen Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Baca Juga: Mardani Ali Sera Sebut Banyak Pihak Ragukan Penanganan Pandemi Indonesia

Baca Juga: Waduh! Kadinkes Kabupaten Bandung Ungkap Klaster Covid-19 di Keluarga Tinggi

"Kemudian kita mampu menekan angka kasus tersebut sampai ke posisi di angka 12,12 persen (dari rata-rata kasus global-red) yaitu tepatnya pada tanggal 10 November 2020," ungkap Doni.

Untuk memutus rantai penularan, lanjut Doni pemerintah terus melakukan upaya pencegahan. Salah satunya ialah mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

 

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x