Penanganan COVID-19 di RSHS Bandung: ODP dan PDP Terus Bertambah

- 9 April 2020, 16:34 WIB
RUANG infeksi di RSHS.*
RUANG infeksi di RSHS.* /DOK. HUMAS RSHS /


BANDUNG, (PRFM) - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali merilis jumlah data penanganan virus corona (COVID-19).

Dalam laporannya dalam video resmi RSHS Bandung, Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, M. Kamaruzzaman menyebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali bertambah 10 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani RSHS Bandung, bertambah 5 pasien.

Baca Juga: Persib Galang Donasi APD untuk Tenaga Medis

“Total saat ini ada 355 ODP. Sedangkan untuk PDP bertambah 5 orang sehingga jumlah yang dirawat adalah 54 orang,” kata Kamaruzzaman, Kamis (9/4/2020).

Dari 54 kasus PDP, kata Kamaruzzaman, yang terkonfirmasi positif berjumlah 24 pasien. Sedangkan yang belum terkonfirmasi atau masih menunggu hasil Swab Test, berjumlah 23 pasien.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PR FM Radio (@prfmnews) on

"PDP yang terkonfirmasi negatif berjumlah tujuh pasien untuk PDP sembuh setelah dirawat oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin berjumlah 57 orang," paparnya.

Sementara itu, total PDP yang dipastikan sembuh setelah menjalani perawatan RSHS Bandung, berjumlah 57 pasien. Dari angka tersebut, 12 pasien sembuh setelah dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Baca Juga: Gandeng ODOJ, DT Peduli Kembali Distribusikan APD untuk Wilayah Bandung Raya

Kamaruzaman menambahkan, total 26 pasien meninggal dunia. Berdasarkan angka itu, 16 pasien meninggal setelah dinyatakan positif COVID-19.

"Dari 26 orang PDP yang meninggal dunia ini yang terkonfirmasi positif berjumlah 16 orang dan yang belum terkonfirmasi berjumlah 10 orang, total PDP keseluruhan yang dirawat di RSHS sampai hari ini bejrumlah 137 orang dari 137 orang yang dirawat di RSHS, yang positif berjumlah 52 orang," tandasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x