Persib Galang Donasi APD untuk Tenaga Medis

- 9 April 2020, 16:11 WIB
/persib.co.id

BANDUNG, (PRFM) - Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker untuk masyarakat membuat Persib kembali mengajak Bobotoh untuk berkolaborasi dalam program kemanusiaan penggalangan dana untuk para pejuang COVID-19 yang bertajuk #Sauyunan.

Kata “Sauyunan” dipilih dari Bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, gotong royong, hingga saling menolong.

Hal itu selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepakbola yang merupakan olahraga tim dan mengedepankan kebersamaan untuk melawan penyebaran virus corona (COVID-19).

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, mengemukakan bahwa Persib dan Bobotoh dengan kebersamaannya selama ini, memiliki peranan penting dalam melawan dan menghambat laju pernyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Hingga Awal April Sudah 33 Orang Meninggal Karena DBD di Jawa Barat

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Glenn dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi PRFM, Kamis (9/4/2020).

Kolaborasi antara klub dan fans dalam donasi diwujudkan Persib dengan menyiapkan Jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan Masker Persib yang bisa didapatkan oleh Bobotoh secara online di persibstore.id. Bobotoh juga bisa menambahkan jumlah donasi di kolom pembayaran.

Baca Juga: Jokowi : Glenn Telah Berpulang, Tapi Karyanya Akan Tetap Abadi dan Kita Nikmati

Seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona ini baik berupa APD, masker steril, hand sanitizer dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x