Siapa Suka Udang? Panganan Laut Ini Ternyata Kaya Akan Manfaat Lho!

- 18 November 2020, 19:26 WIB
Ilustrasi udang.
Ilustrasi udang. /Pixabay/jackmac34

PRFMNEWS – Salah satu hewan laut, udang banyak dipilih oleh masyarakat untuk dikonsumsi. Daging yang cukup tebal menjadi salah satu daya tarik para pengonsumsi udang.

Selain itu, rasa daging udang yang masih segar akan terasa sedikit manis kerap membuat penyantapnya puas saat memakannya.

Ternyata ada sejumlah manfaat jika Anda suka mengonsumsi udang, berikut manfaat yang akan Anda dapatkan!

Baca Juga: Hati-hati! Ada Toko Online Lakukan Aksi Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

  1. Membantu menurunkan berat badan

Pada udang terdapat kandungan protein yang tinggi dan kalori yang rendah. Jadi anda bisa mengonsumsi udang sebagai alternatif saat diet. Tapi cara pengolahan mempengaruhi, ada baiknya anda mengolahnya tidak digoreng, karena akan menambah kandungan minyak. Ditumis dan dibakar bisa dijadikan alternatif jika ingin mengonsumsi udang saat diet.

  1. Menyehatkan mata

Udang ternyata mengandung astaxanthin yang terbukti dapat menjaga kondisi kesehatan mata dengan baik contohnya dengan melindungi retina mata, kerusakan oksidatif termasuk terkena paparan matahari yang berlebihan. Manfaat astaxanthin juga bersama nutrisi lain juga dapat memperbaiki kondisi mata.

  1. Menguatkan tulang

Terdapat kandungan yang sama antara udang dan kerang, yaitu sama-sama mengandung fosfor dan vitamin d yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan fosfor dan vitamin d dapat memperkuat tulang sehingga memperkecil risiko patah tulang dan osteoporosis dikemudian hari.

Baca Juga: Geoffrey Castillion Ungkap Tantangan Terberat dalam Karir Sepak Bolanya

  1. Memperbaiki mood dan menyehatkan otak

Triptofan juga ada dalam udang yang dimana triptofan dapat memancing hormon serotonin yang dapat memperbaiki suasana hati anda. Tak hanya itu mengonsumsi udang ternyata dapat menyehatkan otak juga karena mengandung omega 3 dan vitamin B12 yang jika dikombinasikan dapat meningkatkan fungsi otak, menjaga ketajaman dan kewaspadaan dan mencegah penyakit alzheimer.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: my balance meals


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x