Geoffrey Castillion Ungkap Tantangan Terberat dalam Karir Sepak Bolanya

- 18 November 2020, 17:44 WIB
Ekspresi Geoffrey Castillion yang berhasil mencetak gol pertamanya di Liga 1 2020 saat melawan Persela Lamongan di stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).**
Ekspresi Geoffrey Castillion yang berhasil mencetak gol pertamanya di Liga 1 2020 saat melawan Persela Lamongan di stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).** /Dok Ofisial Persib.

PRFMNEWS – Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion menilai komitmen tinggi, kesabaran dan kerja keras adalah hal yang harus dimiliki seorang pemain bola.

Pemain asal Belanda ini menuturkan suka dukanya menjadi setelah seorang pesepak bola profesional. Menurutnya, tinggal jauh dari keluarga adalah hal tersulit. 

Ia bahkan menegaskan bahwa keluarga adalah komponen terpenting yang menjadikannya bisa seperti saat ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Prioritaskan Membeli Produk Dalam Negeri, Khususnya UMKM!

"Bagi saya pribadi, jauh dari keluarga saya adalah yang terberat," kata pemain bernomor punggung 20 ini dalam laman resmi klub, Rabu 18 November 2020.

Harus tinggal jauh dari keluarganya membuat dirinya merasa tersiksa. Lebih menyakitkan lagi di tengah pandemi Covid-19, dirinya tak bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya di Belanda.

Indonesia sendiri menjadi tempat terjauhnya dalam meniti karir sepak bola.

Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Distan Kabupaten Bandung Nyatakan Siap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di TPS

Saat merintis karier di level yunior, Castillion banyak bermain dengan tim Belanda. Ia kemudian melanglangbuana ke sejumlah negara  seperti Amerika, Hungaria, Romania dan Islandia. 

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x