Tips Merawat Tas Kulit Agar Tetap Cantik

- 17 November 2020, 14:39 WIB
Ilustrasi tas kult.
Ilustrasi tas kult. /SplitShire/Pixabay

PRFMNEWS - Tas Kulit menjadi salah satu jenis tas yang kerap dipakai untuk mempercantik penampilan. Tekstur bahan, model dan warnanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri dari tas kulit.

Untuk Anda pecinta tas kulit, pasti ingin tas kulit kesayangan Anda memiliki umur panjang bukan? Dikutip prfmnews.id dari Overstock, berikut tips dalam merawat kulit.

1. Pegang Tas dengan Tangan Bersih
Tas kulit mudah menyerap lemak dan minyak, oleh karena itu penting untuk memastikan tangan bersih saat memegangnya. Bersihkan tangan dan tas dengan lap atau tisu untuk menjaganya agar tetap bersih.

Baca Juga: Pemkab Garut Siapkan Rusun Gandasari Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

2. Gunakan Pembersih Khusus untuk Tas Kulit
Agar tas kulit tahan lama, perhatikan jenis sabun atau pembersih yang biasa dipakai untuk mebersihkan tas. Pilih sabun khusus tas kulit dan bersihkan tas kulit dengan cara melingkar untuk mengangkat kotoran yang menyumbat kain atau kulit tas.

3. Jaga Kelembapan Tas Anda
Agar tetap kenyal dan kondisi kulit tas tidak pecah-pecah, jaga selalu kelembapan kulit. Lembabkan tas kulit dengan bantuan kondisioner atau krim khusus untuk tas kulit.

Baca Juga: Luhut: Kita Sangat Menyayangkan Terjadi Kerumunan-Kerumunan di Jakarta

4. Segera bersihkan Jika Terdapat Noda
Noda yang terlalu lama menempel dan noda kering akan lebih sulit untuk dihilangkang. Oleh karena itu segera bersihkan tas Anda ketika mengenai noda. Anda bisa menggunakan bubuk kapur putih untuk membantu menghilangkan noda organic seperti noda bekas makanan dan noda darah.

5. Isi Tas Anda yang Tidak Terpakai dengan Bubble Wrap
Untuk menjaga dan menahan tas agar tidak berubah bentuk, isilah tas dengan bubble wrap atau gulungan kertas saat tidak terpakai. Dan ingat untuk memastikan tas dalam keadaan bebas debu saat akan disimpan. Jika Anda akan menyimpan untuk jangka panjang, buka gesper dan tali pengikatnya, ini membantu menghindari gesekan atau lipatan permanen di area yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Overstock


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah