Pemkab Garut Siapkan Rusun Gandasari Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

- 17 November 2020, 14:02 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat kunjungannya ke Rusun Gandasari, Kabupaten Garut, Senin 16 November 2020 kemarin. Rusun Gandasari disiapkan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19.
Bupati Garut Rudy Gunawan saat kunjungannya ke Rusun Gandasari, Kabupaten Garut, Senin 16 November 2020 kemarin. Rusun Gandasari disiapkan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19. /HUMAS PEMKAB GARUT

PRFMNEWS - Jika terjadi penambahan kasus covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan Rumah Susun (Rusun) yang berada di Jalan Raya Garut – Bayongbong, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

Bahkan menurut Bupati Garut Rudy Gunawan saat ini pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Oleh karenanya fasilitas isolasi harus mencukupi, dan salah satu upayanya adalah dengan menyiapkan Rusun Gandasari sebagai tempat isolasi.

“Untuk itu, kita akan menggunakan tempat yang tersedia saat ini yaitu Rumah Susun (Rusun) yang ada, dan bila perlu bisa juga menggunakan gedung Art Center, tetapi yang sekarang kita persiapkan untuk digunakan ruang isolasi di Rusun Gandasari", ujar Rudy saat kunjungannya ke Rusun Gandasari, Kabupaten Garut, Senin 16 November 2020 kemarin.

Baca Juga: Kemenag: Penghentian Sementara Visa Umrah Bagi Calon Jemaah adalah Langkah Evaluasi Arab Saudi

Di Rusun Gandasari ini, lanjut Rudy, Pemkab akan menyediakan beberapa fasilitas serta tenaga kesehatan untuk menunjang pelayanan selama masa isolasi.

“Untuk fasilitas yang disediakan oleh Pemkab di Rusun Gandasari di antaranya tempat tidur dan tenaga kesehatan 24 jam berikut dokter jaga, yang akan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut," ucapnya.

Rudy menyampaikan hal tersebut dilakukan karena kekhawatiran Pemkab Garut atas semakin banyaknya warga Garut yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Luhut: Kita Sangat Menyayangkan Terjadi Kerumunan-Kerumunan di Jakarta

“Kekhawatiran Pemerintah Kabupaten Garut atas semakin banyaknya warga terpapar wabah Covid 19, membuat langkah-langkah antisipasi akan terjadinya outbreak penderita Covid 19 yang diprediksikan akan meningkat 5 kali lipat pada akhir tahun 2020,” ungkap Rudy.

Bupati Garut membahkan, pihaknya akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam penananganan Covid-19, dan berharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x