Tips Menyusun Anggaran Pernikahan

- 20 Oktober 2020, 14:28 WIB
Ilustrasi pernikahanan
Ilustrasi pernikahanan /Mediapakuan.com/

PRFMNEWS - Pernikahan menjadi salah satu moment sakral, berkesan, dan penting di setiap kehidupan seseorang. Maka jangan heran jika sebagian orang rela merogoh kocek yang cukup besar dalam menggelar pernikahan.

Untuk kamu yang sedang merencanakan pernikahan, dikutip dari India Times, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu coba dalam menyusun anggaran pernikahan tidak terlalu membengkak:

1. Buatlah Ekspektasi Anggaran yang Jelas
Buatlah ekspektasi anggaran yang jelas dan mendetail dengan pasanganmu. Buatlah rancangan anggaran untuk makan, vanue, dekorasi, hingga hiburan.Rancangan anggaran ini dapat menjadi acuan dan memotivasi kamu dalam mengumpulkan uang untuk pernikahanmu.

Baca Juga: Lee Min Ho Akan Jadi Aktor Utama Serial Drama 'Pachinko'

2. Tentukan Lokasi Pernikahan dan Pilih Dekorasi Sederhana
Gedung atau taman kerap dipilih untuk menjadi tempat lokasi pernikahan. Beberapa venue memiliki tarif tertentu ketika disewakan untuk suatu acara, karenanya penting untuk memperhatikan lokasi pernikahan berlangsung.

Tak kalah penting, dekorasi untuk pernikahan juga harus diperhatikan. Pilihlah dekorasi sederhana namun unik, cantik dan menarik dengan budget yang tidak terlalu mahal.

3. Buat Daftar Tamu
Kamu pasti ingin mengundang semua teman sekolah, rekan kerja dan sanak saudara saat melangsungkan moment sakral dalam hidupmu. Jadi cobalah buat daftar tamu dari acar pernikahnmu, agar kamu tahu budget yang harus keluarmu untuk menjamu mereka, seperti budget untuk makan.

Baca Juga: Jika Tidak Ada Kompetisi, Iwan Bule: Hilang Satu bagian dari Program Shin Tae-yong

4. Rencanakan dan Pesan Lebih Awal
Rencanakan lebih awal dari hal terbesar sampai terkecil dari pernikahanmu, seperti vendor untuk dekorasi, fotografi, makan, hingga cenderamata. Setelah membuat perencanaan maka segera pesan atau booking agar kamu merasa tenang dan bisa mempersipkan hal lain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x