Jika Tidak Ada Kompetisi, Iwan Bule: Hilang Satu bagian dari Program Shin Tae-yong

- 20 Oktober 2020, 13:52 WIB
Timnas U-19 saat tengah berlatih di Kroasia.
Timnas U-19 saat tengah berlatih di Kroasia. /Dok. PSSI

PRFMNEWS - Hingga saat ini Mabes Polri belum juga memberikan izin pelaksanaan liga meski PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), PSSI, dan klub-klub liga 1 sepakat agar Liga 1 dilanjutkan pada 1 November mendatang.

Dengan kondisi ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau lebih akran disapa Iwan Bule berharap segera ada kepastian. Pasalnya, Liga atau kompetisi ini sangat dibutuhkan untuk menjaga performa skud garuda muda yang telah menjalani training camp (TC) di Eropa beberapa bulan terakhir ini.

"Tentunya Kompetisi sangat penting bagi kita. Khawatir tidak ada kompetisi atau belum ada izin maka hilang satu bagian dari program Shin Tae-yong," ungkap Iwan dalam siaran pers yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Layanan Tes SWAB Drive Thru Kini Hadir di Kota Bandung

Iwan menerangkan, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U-19 telah memiliki road map yang jelas. Salah satunya adalah melihat hasil TC melalui pertandingan dalam kompetisi resmi di Indonesia.

Oleh karenanya, Iwan sangat berharap Liga 1 maupun Liga 2 bisa segera bergulir kembali agar performa Timnas U-19 yang saat ini sudah membaik tetap terjaga dan terus terasah dalam pertandingan di Liga.

"Diharapkan dia (pemain) kembali ke klub-klub Liga 1 maupun Liga 2 untuk berkompetisi dan bertanding, di mana terus performance-nya dijaga bahkan ditingkatkan baik staminanya, skillnya, dan lainnya," tegasnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf Memimpin, IPO: Koordinasi Tidak Terjalin Baik

Dalam Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, PSSI menargetkan tim asuhan Shin Tae-yong ini bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x