PSSI Targetkan Timnas U-19 Bisa Lolos Penyisihan Grup Pada Piala Dunia U-20

- 20 Oktober 2020, 11:28 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia.
Skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC di Kroasia. /Dok PSSI.

PRFMNEWS - Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong akan berlaga pada Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Timnas U-19 akan berlaga di hadapan publik sendiri karena piala dunia akan digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2021 mendatang.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyebutkan, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia menargetkan Timnas U-19 lolos dari babak penyisihan grup.

"Timnas terus menerus kita siapkan yang kita inginkan mencapai prestasi yang membanggakan di mana kita meminta target prestasi dari Timnas U-20 nanti bisa lolos dari babak penyisihan, syukur-syukur bisa masuk delapan besar," jelas Iwan dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa 20 Oktober 2020.

Baca Juga: Alhamdulillah, Zona Merah Covid-19 di Jawa Barat Tersisa Dua, Di Mana Saja?

Iwan menjelaskan, saat ini PSSI terus berupaya mempersiapkan tim terbaik. Selain akan menjalani pemusatan latihan atau traning center (TC) di Kroasia, skuad Garuda Muda akan menjalani TC lanjutan di Perancis pada Januari mendatang.

Di Perancis, Timnas U-19 akan mengikuti sebuah turnamen dan juga akan melakoni beberapa laga uji coba lainnya.

Baca Juga: Namanya Dijadikan Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Bukan Untuk Saya, Tapi Untuk Indonesia

"Akan mengikuti di Toulouse tournament, dan setelah itu kita menginginkan mereka untuk tetap berada di Perancis untuk latihan dan uji coba di sana," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x