Menpora Pastikan Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 20 Oktober 2020, 10:56 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers seusai rapat terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020.
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers seusai rapat terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 mendatang. Dalam rapat terbatas (Ratas) yang digelar hari ini, Selasa 20 Oktober 2020, Presiden Joko Widodo meminta laporan dari berbagai pihak terkait persiapan pesta sepak bola itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang turut hadir dalam ratas tersebut menyebutkan jika Indonesia tetap siap menjalankan Piala Dunia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh induk sepak bola dunia FIFA.

"Alhamdulillah kita InsyaAllah masih tetap dalam koridor yang siap," ungkap Zainudin dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pori-pori Wajah Besar? Awas Bisa Picu Permasalahan Kulit, Begini Cara Mengecilkannya

Disebutkan Zainudin, hal-hal yang sudah dipastiakn siap meliputi penyelenggaraan, infrastruktur, dan juga persiapan Timnas yang akan berlaga nanti.

Khusus untuk venue yang tersebar di enam kota, lanjut dia, sesuai dengan laporan dari Kementerian PUPR, semua renovasi dan persiapan berjalan sesuai dengan jadwal awal.

"Tidak ada sesuatu hal yang mengkhawatirkan tinggal kita nanti menunggu kapan inspeksi tentang kelayakan lapangan, khususnya lapangan pertandingan, dan itu yang menyatakan layak dan tidak layaknya adalah FIFA," ujarnya.

Baca Juga: Namanya Dijadikan Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Bukan Untuk Saya, Tapi Untuk Indonesia

Selain mempersiapkan lapangan utama yang akan dijadikan tempat bertanding, Kementerian PUPR pun melakukan berbagai persiapan di beberapa lapangan latihan yang disediakan di masing-masing kota penyelenggara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x