Jokowi: Kita Harus Yakinkan Indonesia Sangat Aman Jadi Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

- 20 Oktober 2020, 09:33 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020.
Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020. /Tangkapan layar video Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Selasa 20 Oktober 2020.

Dalam rapat tersebut menghadirkan sejumlah stakeholder terkait termasuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan menyampaikan laporan kesiapan Timnas Indonesia.

"Saya minta bagaimana laporan PSSI mengenai kesiapan Timnas yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20," ujar Jokowi saat membuka rapat.

Baca Juga: Nama Presiden Joko Widodo Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Alasannya Karena Ini

Jokowi juga menekankan kepada jajarannya untuk bisa meyakinkan kepada seluruh tim dari perwakilan negara yang akan bertanding bahwa Indonesia sangat aman dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaran Piala Dunia U-20.

"Terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021," tegasnya.

Saat ini rapat tersebut tengah berlangsung, Redaksi PRFM masih menunggu hasil dari rapat tersebut untuk dapat diberitakan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 dan telah menunjuk enam kota sebagai venue pertandingan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x