Mau Konvoi Atau Turing? Ini Tips Bepergian Aman Saat Konvoi atau Turing

- 8 Oktober 2020, 13:05 WIB
Ilustrasi konvoi.
Ilustrasi konvoi. /PRFM

PRFMNEWS - Konvoi atau turing motor menjadi sebuah hobi banyak orang. Biasanya orang akan melakukan turing bersama teman-temannya kala akhir pekan muapun saat hari libur lainnya menuju destinasi wisata.

Dalam melakukan konvoi tentu tetap harus memperhatikan keamanan dalam berkendara. Ini beberapa tips supaya konvoi berjalanan dengan aman, nyaman, dan sampai tujuan dengan selamat.

Untuk kamu yang suka konvoi, dikutip dari Carsales, berikut ini tips bepergian aman saat konvoi :

Baca Juga: Pelajar Ikut Demo di Semarang Tapi Tak Tahu Soal Apa, Ganjar Pranowo: Mereka Dapat Pesan di WA Grup

1. Rencanakan Titik Pemberhentian
Saat konvoi biasanya kamu akan menempuh perjalanan yang cukup panjang. Selain untuk istirahat, penentuan titik pemberhentian ini penting memastikan kondisi dan kelengkapan tim saat konvoi.

2. Tetap Berhubungan
Komunikasi menjadi hal yang sangat penting ketika melakukan komvoi. Ini karena komunikasi penting untuk memantau teman saat konvoi.
Untuk menjaga agar tetap berhubungan, maka pastikan setiap kendaraan memiliki setidaknya satu ponsel sebagai media komunikasi dengan tim atau pengendara lain.

Baca Juga: 209 Pendemo yang Diamankan Polrestabes Bandung Jalani Rapid Test, 13 Orang Reaktif dan akan Tes Swab

3. Hindari Tailgating
Tetap perhatikan jarak aman saat berkendara. Oleh karena itu hindari tailgating atau jarak yang terlalu dekat antara kendaraan yang satu dengan kendaraan lain.

4. Siapa ‘Pemimpinnya’?
Terlihat sederhana, namun sosok pemimping sangat diperlukan ketika akan melakukan konvoi. Keberadaan pemimpin akan sangat membantu dalam mengkoodinir dan mengatur jalannya konvoi agar berlangsung dengan aman dan lancar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x