Kesal Baju Kesayangan Menyusut Setelah Dicuci? Ini Tips Mencegahnya

- 4 Oktober 2020, 11:35 WIB
ILUSTRASI Menjemur pakaian
ILUSTRASI Menjemur pakaian /Pixabay

PRFMNEWS - Baju yang telah dicuci tak jarang mengalami perubahan. Mulai dari perubahan warna hingga perubahan bentuk, seperti menjadi menyusut dan melar.

Baju yang menyusut dan melar memang bikin baju jadi kurang enak dipakai dan dipandang. Maka untuk meminimalisi hal itu terjadi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat mencuci baju.

Nah, untuk kamu yang tak ingin bajunya menyusut dan melar, dikutip dari Starling Cleaners, berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat mencuci baju.

Baca Juga: Alasan MA Potong Hukuman Tersangka Korupsi: Ada Kemungkinan Oknum MA Tak Berani Beri Hukuman Berat

  1. Kurangi Siklus Mencuci

Terlalu sering mencuci baju berpotensi merusak baju seperti menyebabkan baju menyusut dan melar. Usahakan untuk tidak mencuci baju yang sama setiap hari.

  1. Ikuti Instruksi Pada Label Perawatan

Beberapa produsen baju mungkin menyertakan label perawatan pada produknya. Label tersebut dapat membantu kamu dalam menentukan siklus mencuci, suhu air, dan metode pencucian. Ikuti instruksi pada label perawatan dan perhatikan setiap detailnya.

  1. Cuci di Air Dingin

Pakaian yang dicuci dengan air panas atau suhu tinggi dapat menjadikan kain menjadi rileks sehingga berpotensi merusak bentuk pakaian. Oleh karena itu direkomendasikan untuk mencuci dengan air dingin atau suhu normal.

Baca Juga: Sinopsis The Ghost and The Darkness yang Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

  1. Keringkan dengan Udara

Mengeringkan secara alami dengan bantuan udara atau angin diklaim dapat mengurangi potensi baju menyusut dan melar. Namun jika baju yang dijemur cukup berat, usahakan untuk tidak menjemurnya dengan cara digantung, sebab berat dari air pada pakaian yang dicuci dapat membuat kain menjadi melar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah