Ibu Hamil, Yuk Simak Kiat untuk Jaga Nutrisi Bayi Dalam Kandungan

- 3 Oktober 2020, 19:05 WIB
IBU hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk kesehatan janin. Berikut ini beberapa hal yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.
IBU hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk kesehatan janin. Berikut ini beberapa hal yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. /PIXABAY

PRFMNEWS - Ibu hamil memerlukan gizi yang cukup bagi dirinya serta anak yang sedang ada dalam kandungannya. Nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil selama pandemi ini umumnya hampir sama dengan yang dibutuhkan ketika sebelum masa pandemi.

Pada trisemester pertama, ibu hamil harus makan sebanyak 3 kali sehari untuk makanan utama yang ditambahkan 1 kali camilan yang bergizi.

Sedangkan untuk trisemester ke-2 dan ke -3 masih tetap memakan makanan utama sebanyak 3 kali, namun untuk camilan bergizi jumlahnya menjadi 2 kali sehari.

Baca Juga: Halau Anak dari Penyebaran Covid-19, Ini Kiat Membiasakan Diri Pakaikan Masker pada Anak

Nutrisi makro yang diperlukan oleh ibu hamil diantaranya karbohidrat, lemak, protein dan serat. Dimana keempat nutrisi tersebut harus seimbang dengan vitamin dan mineral.

Dilansir prfmnews.id dari The Indian Express, berikut ini beberapa nutrisi dasar yang diperlukan oleh ibu hamil selama pandemi di antaranya:

Pertama, Nutrisi yang baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Nutrisi tersebut yaitu Kalsium, Asam Folat, Zat besi dan Protein. Keempat nutrisi tersebut sangat berperan penting bagi perkembangan janin dari wanita hamil.

Baca Juga: Pengamat Ekonomi Sebut Pajak Mobil Baru 0% Berpotensi Rugikan Banyak Pihak Termasuk Konsumen

Kedua, untuk pertumbuhan bayi dalam kandungan, ibu hamil perlu memakan makanan yang menyediakan kalsium dan besi. Yang mana nutrisi tersebut terdapat pada susu, keju, yogurt dan sayuran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x