Bikin Kembung! Ini 13 Makanan yang Harus Dihindari saat Sarapan

- 16 Februari 2024, 09:30 WIB
Ilustrasi menu sarapan yang tepat.
Ilustrasi menu sarapan yang tepat. /freepik/

PRFMNEWS - Sarapan merupakan waktu makan terbaik karena itu sebaiknya tidak terlewatkan. Karena sarapan sangat penting, maka pemilihan makanannya pun disarankan tidak sembarangan.

Beberapa orang ada yang asal mengisi perut mereka saat sarapan, dengan alasan yang terpenting perut terisi. Padahal, apa yang kita makan saat sarapan juga membawa pengaruh.

Hampir semua orang pernah mengalami perut kembung saat bangun di pagi hari. Penyebabnya beragam, bisa karena konstipasi, perubahan hormon menjelang menstruasi bagi perempuan, atau bahkan kondisi yang lebih serius, seperti intoleransi makanan dan sindrom iritasi usus (irritable bowel syndrome).

Baca Juga: Mau Sarapan Bubur Ayam di Bandung? Ini Rekomendasi Tempat Makan Bubur yang Enak!

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, karena akan memberikan efek samping yang buruk. Apa saja makanan atau minuman yang harus dihindari saat sarapan?Yuk, intip artikelnya berikut ini!

1. Teh dan kopi secara berlebihan

Teh dan kopi biasanya sering dikonsumsi oleh sebagian besar orang saat sarapan pagi. Namun, kamu perlu menghindari mengonsumsi dua minuman ini secara berlebihan.

Karena jika dikonsumsi secara berlebihan dapat merangsang produksi asam lambung yang menyebabkan pembentukan gas dalam perut.

2. Produk olahan susu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x